handphone.my.id

review xiaomi 2021

Masirvan.my.id

Foto melalui pixabay.com “>
Foto melalui pixabay.com

Biarpun banyak gak enaknya, ada yang aku syukurin banget di masa pandemi kaya sekarang. Waktu di rumah sama keluarga jadi jauh lebih banyak. Aku bisa kerja santai sambil ngurus keluarga tercinta. Yang gak kalah penting, aku jadi punya banyak waktu buat ngerawat dan manjain diri. Gak cuma muka, sekarang aku juga jadi lebih rutin ngerawat rambut. Sebelum kuncitara, rambutku berantakan banget, mulai dari bercabang, gampang rontok, terus kusam. Tapi setelah beberapa bulan ini aku rawat teratur, hasilnya udah keliatan. Ternyata gak sesusah dan semahal itu punya rambut cantik, sehat dan cetar. Kalo gak percaya, coba aja ikutin cara aku.

1 . Pakai Shampo dan Kondisioner

L Oreal Paris Ultra Nourishment Shampoo 330 ml Extraordinary Oil Window Pack 100ml Sikat Detangling Gratis
L Oreal Paris Ultra Nourishment Shampoo 330 ml Extraordinary Oil Window Pack 100ml Sikat Detangling Gratis

Keramas emang kedengeran sepele, tapi ga boleh disepelein. Pas lagi ngantor, aku suka males keramas, soalnya pergi pagi-pulang malem terus. Jadi kalopun lepek, suka aku biarin aja, “Toh ketutupan jilbab ini”, gitu pikirku. Pas WFH gini, aku rutin keramas 2 hari sekali tanpa perlu hairdryer-an yang bikin rambut kering kalo keseringan.

Aku pake shampo L’Oreal Paris Ultra Nourishment Shampoo karena sejauh ini cocok banget sama rambut aku. Abis keramas aku juga tetep pake conditioner biar rambut lembut. Kalo buat conditioner sendiri, aku pake merek yang sama kayak shamponya.

2. Aplikasikan Vitamin Rambut

L Oreal Paris Extraordinary Oil Droplet Gold 1ml 6pcs
L Oreal Paris Extraordinary Oil Droplet Gold 1ml 6pcs

Keramas & conditioner ritual Abis, aku pake juga vitamin buat ngasih makan rambut biar tetep sehat. Vitamin rambut ini penting banget. Apalagi buat yang suka eksperimen sama rambutnya, kaya diwarnain, dilurusin, sampe dikeritingin, mendingan pake deh. Buat mereknya, aku rekomendasiin L’Oreal Paris Extraordinary Oil Droplet Gold, soalnya yang aku rasain rambut ga gampang kusut atau rontok dan ga jadi kering.

3. Jangan Lupa Serum

L Oreal Paris Perawatan Rambut Kemasan Jendela Minyak Luar Biasa 100 mL
L Oreal Paris Perawatan Rambut Kemasan Jendela Minyak Luar Biasa 100 mL

Buat ngelindungin lapisan rambut, aku juga pake serum dari L’oreal. Aku aplikasiin ke rambut sebelum ngeringin pake hairdryer, soalnya emang harus dipake pas rambut masih basah.

4. Rutin Pakai Masker

L Oreal Paris Perawatan Rambut Jatuh Tahan Masker 3x 200 mL Beli Satu Dapat Satu Gratis
L Oreal Paris Perawatan Rambut Jatuh Tahan Masker 3x 200 mL Beli Satu Dapat Satu Gratis

Nggak cuma muka aja lho yang perlu pake masker biar tambah glowing. Rambut juga sekali-kali perlu dikasih masker biar kejaga. Kondisi rambut kita kan gak sama setiap hari, karena cuaca, karena bisa juga karena asupan cairan kita kurang. Biar pasangan seneng liat rambut aku, tiap minggu sekali aku pakein masker rambut juga.

Aku cuma ngelakuin hal-hal tadi buat ngerawat rambut aku. Selang 1-2 bulan, hasilnya mulai kerasa. Pas disisir rambut jadi lebih enak, rontoknya jadi kurang, terus kata suami rambut aku cantik. Hehehe. Buat yang kurang merhatiin rambut, mending mulai rawat dari sekarang. Soalnya rambut itu udah kaya mahkota buat cewek-cewek.

Aku baru aja borong produk-produk L’oreal yang biasa aku pake di Blibli.com. Soalnya lagi ada diskon spesial Imlek, jadi sekalian aja aku nyetok. Potongan harganya sampe 70% dan dapet ekstra diskon lagi 40 ribu kalo bayar pake Go Pay. Langsung deh aku top up saldo Go Pay-ku, terus belanja. Tinggal masukin aja kode promo LOREAL-GOPAY sebelum bayar.

Nadine

Hai, nama saya Nadine, fashion stylist yang juga suka makeup! Rutinitas saya membaca banyak informasi tentang fashion, gaya hidup, dan hiburan. Sebelumnya, saya punya kebiasaan lain seperti jogging, yoga, dan menyeruput segelas smoothie setiap pagi. Saya suka bergaul dengan sahabat saya setelah bekerja, menikmati secangkir teh hijau sambil mendiskusikan segalanya.

Tulisan terakhir oleh Nadine (Lihat semua)

fotografer indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *