handphone.my.id

review xiaomi 2021

Masirvan.my.id

Foto melalui pixabay.com “>
Foto melalui pixabay.com

Semua orang pasti pengen punya rumah yang keliatan cakep dari luar. Salah satu faktor yang membuat rumah keliatan cakep atau nggak adalah pagernya. Pager yang udah jelek, bikin rumah jadi keliatan kumuh dan gak keurus. Sama juga, kalo pagernya cakep, biar kata cat temboknya udah pada ngeletek, tetep keliatan lumayan dari luar.

Nah, kalo rumah pagernya udah kurang enak diliat, mending ikutin 6 tips dari saya yang emang paling urusan pager-pageran.

Tips Nyulap Pager Rumah Biar Jadi Baru Lagi

  1. Oles Pakai Minyak Atau Oli Bekas
Foto melalui pixabay.com

Kalo cat pager belum terlalu parah ngelupasnya, bisa akalin dengan minyak ngolesin atau oli bekas. Tip ini disaranin buat yang pager rumah pake besi ya. Kalo kayu jangan dikasih ginian. Yang ada malah jadi rusak gara-gara lembab. Oke lanjut, cat pager besi ini biasanya ngelupas karena sering kena panas sama ujan.

Tanda-tanda yang bisa diliat, warna kucing semakin pudar dari warna yang lembab, ato jadi lebih gelap. Kalo udah ngeliat tanda kayak gini, langsung aja tutupin bagian yang ngelupas pake oli bekas atau minyak. Nah, ini bakal ngelapisin pager besi biar aman dari udara.

  1. Sambung Dulu Bagian Yang Rusak
Foto melalui pexels.com

Kalo pagernya udah bener-bener jelek dan banyak bagian yang rusak, mending disambung dulu. Kalo ada tukang las karbit lewat depan rumah, buru-buru deh panggil. Kalo ngga ada, ya mau gak mau harus memanggil tukang las.

  1. Tambal Dengan Wood Putty
dempul kayu waterbased bioduco woodputty putih m
dempul kayu waterbased bioduco woodputty putih m

Buat yang pager hukuman dari kayu, selama kayunya sendiri gak lapuk, masih bisa disulap jadi baru lagi. Pertama-tama, pastiin kalo pager kayu ada lobang keroposnya atau enggak. Kalo udah ketemu, langsung aja tambel pake dempul kayu biar keroposnya ketutup sebelum nanti dicat.

  1. Pake Primer Anti Karat atau Yang 2-in-1
Cat Besi Anti Karat NIPPON BODELAC 2IN1 GLOSS Tinting BASE 1KG
Cat Besi Anti Karat NIPPON BODELAC 2IN1 GLOSS Tinting BASE 1KG

Balik lagi ke pager besi, kalo emang udah terlanjur karatan di mana-mana, mending langsung aja dicat pake cat anti karat. Tinggal siapin perlengkapan kayak sikat kawat, kuas, sarung tangan, amplas besi dan pastinya cat anti karat. Bersihin dulu permukaannya, terus amplas biar alus. Kalo udah, langsung deh dikasih kucing anti karat sebelum nanti ditiban lagi pake cat besi.

  1. Pake Teknik Ngeeca yang Bener
Foto melalui pexels.com

Jenis cat tuh banyak banget, mulai dari epoxy, cat sintetik, duco, sampe aluminum. Jadi, pastiin dulu kalo kucing yang dibeli sesuai sama materi pager. Kalo udah, saya saranin pake teknik semprot biar warna cat lebih rata dan tahan lama.

  1. Rawat Secara Berkala
Mothers Metal Polish 12 oz
Mothers Metal Polish 12 oz

Kalo semua langkah di atas udah dijalanin, otomatis pager rumah jadi cakep lagi dong? Nah, abis itu jangan lupa tetep dirawat. Ini penting banget biar risiko rusaknya bisa diminimalisir. Cek juga penyangga pagernya. Jangan sampe pagernya udah keliatan cakep, eh penyangganya keropos gara-gara karatan. Kalo gini mah sama juga boong. Kutub penyangganya secara berkala pake pemoles atau air asam biar gak karatan.

Kalo emang pager udah gak bisa diobatin, jalan terakhir adalah bikin pager baru ke tukang las. Ditangani beres. Hehehehe. Buat yang mau ngerapihin pagernya, silakan aja langsung hunting cat yang dipengenin di Blibli.com. Segala macem cat kayu dan besi ada di situ. Ada promonya juga loh.

PROMO CAT KAYU DAN BESI

fotografer indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *